Senin, 08 September 2008

Hal yang terlarang bagi wanita

1. Larangan Berpakaian Tipis

Saat ini banyak para wanita yang berpakaian tetapi sebenarnya telanjang. Wanita memang berpakaian, menutup tubuhnya dengan kain namun serba tipis atau berpakaian tebal namun memperlihatkan lekuk tubuhnya. Dialah wanita yang tidak merasa malu.
Hadist Rosul yang menceritakan tenteng munculnya dua jenis manusia, yakni laki-laki yang dholim dan wanita yang berpakaian tetapi sebenarnya telanjang.

2. Larangan Memakai Parfum Berlebihan

Agama Islam melarang para wanita yang keluar rumah memakai parfum yang mencolok. Larangan ini bertujuan agar lelaki yang bukan muhrimnya tidak bangkit syahwatnya manakala menjumpai wanita.
Rosululloh bersabda:
" Jika seorang wanita lewat di sebuah majelis dengan menebarkan aroma yang menusuk, maka ia adalah wanita pezina." (al-Hadist)

"Wanita-wanita manapun yang memakai wangi-wangian asap, maka janganlah sholat bersama kami (hingga) isya' berakhir."
(HR. Muslim)

3. Larangan menyerupai laki-laki

Rosulullah SAW melaknat lelaki yang sengaja menyerupai wanita, ataupun sebaliknya wanita menyerupai laki-laki. Pada zaman sekarang banyak model pakaian wanita menyerupai model pakaian laki-laki seperti hem, sepatu.
Rosulullah bersabda :
" Tiga golongan yang Allah tidak akan melihat mereka kelak di hari kiamat : orang yang durhaka pada orang tua, peminum khamer, dan yang mengharapkan (balasan yang lebih) atas pemberiannya. Dan tiga golongan tidak akan masuk surga adalah orang yang durhaka pada kedua orang tuanya, orang yang membiarkan kemunkaran di dalam keluarganya dan perempuan yang menyerupai laki-laki."

Tidak ada komentar:

Aquarium Q

Gambar Animasi

myspace icons